Sabtu, 04 Juni 2011

Indonesia Terancam Penyebaran Bakteri E Coli

  • Indonesia Terancam Penyebaran Bakteri E Coli
Wabah bakteri E Coli mulai menakutkan. Tak hanya di Eropa wabah bakteri yang menjadi sumber penyakit mematikan ini juga mulai merambah Amerika dan Australia. Bahkan beberapa kasus ditemukan di Jepang.
Menyikapi itu, Anggota Komisi IV (Komisi Pertanian) DPR RI, Amran, menegaskan wabah batteri E coli itu menyebar melalui sayuran dan buah yang sekarang mewabah di negara-negara Eropa, Amerika termasuk Australia.

"Yang perlu dikhawatirkan tidak menutup kemungkinan akan menyebar ke negara-negara Asia termasuk Indonesia dan ini perlu pemerintah mengantisipasinya," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Untuk mengantisipasi itu, Amran meminta Kementerian terkait untuk sementara menyetop impor sayur-sayuran dan buah-buahan dari luar negeri.
"Dengan menyetop impor itu, Indonesia tidak akan kekurangan sayur-sayuran dan buah-buahan karena Indonesia termasuk penghasil sayur-sayuran dan buah-buahan," ujar dia.
Seperti diketahui,  impor buah dan sayur-sayuran masih banyak masuk Indonesia. Buah dan sayuran impor itu misalnya dari Australia, Thailand, dan beberapa negara Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum Berharap Dihargai Orang Lain, Mencintai diri sendiri Adalah Salah Satu Cara Membuatmu Berharga

Kita adalah makhluk ciptaan Allah yang mendapatkan kesempatan untuk hidup sampai detik ini. Ditambah lagi kita di anugerahi lingkungan ...